Siswa Teknik Mekatronika SMK Nesaba PKL di PT Panasonic Gobel Energy Indonesia - SMK NEGERI 1 BANGIL

Siswa Teknik Mekatronika SMK Nesaba PKL di PT Panasonic Gobel Energy Indonesia


 

Salah satu komitmen SMK Negeri 1 Bangil dalam menyiapkan peserta didik untuk menghadapi dunia usaha dan dunia industri nantinya adalah  menjalin kerjasama dengan industri. Bentuk kerjasama dapat berbentuk berbagai macam. Penerjunana peserta didik untuk PKL merupakan salah satu bentuk kerjasama. 

Kompetensi Keahlian Teknik Mekatronika SMK Negeri 1 Bangil tak asal-asal dalam memilih industri sebagai partner kegiatan PKL. Salah satu industri yang menjadi mitra adalah PT Panasonic Gobel Energy Indonesia yang berada di kawasan industri PIER Pasuruan. Pada tahun 2021 ini terdapat dua siswa Teknik Mekatronika yang PKL di sana yaitu Muhammad Alan Chasani dan M. Refangga Y. 

PKL merupakan kegiatan wajib bagi siswa SMK sebagai wujud nyata mengimplentasikan ilmu yang telah diperolehnya selama pelajaran secara teori maupun praktik di sekolah. Berbekal ilmu yang dimiliki selama pendidikan di sekolah kemudia dikolaborasikan dengan pengalaman langsung di industri khusunya di PT Panasonic Gobel Energy Indonesia diharapkan lulusan Teknik Mekatronika SMK Negeri 1 Bangil memiliki kompetensi lebih dan tentunya siap untuk terjun ke lapangan kerja nantinya setelah lulus

MEKATRONIKA LUAR BIASA !!!